Journal: Sebuah Prolog

Desember 15, 2019 0 Comments A+ a-

Hello, it's been quite a while!

Butuh waktu lebih dari setahun buat bener-bener balik dan nulis lagi di blog ini. Selamakatakanlahmasa hibernasi, percaya deh, aku membreakdown banyak hal yang mau kutulis di sini. Entahnya, semua selalu berujung jadi kumpulan 'thumbnails' di kepala, yang sering kali ga sengaja ke-'clear cache' klo muatan otak udah overload (Terima kasih stress, deadline, dan workstuff lainnya).


Jadi...

Tolong abaikan pose dramatis ini


Sejujurnya ini bukan kali pertama aku me-Marie Kondo-kan blog setelah mengalami hiatus. Mungkin udah ketiga, atau bahkan kelima kalinya? Chi, seriously?


Ga tau kenapa kadang aku ga bisa memulai sesuatu ketika aku tau, aku belum dapat momentumnya. Bukan perihal menunda atau ga bisa memprioritaskan. Cuma kadang untuk beberapa alasan aku ngerasa... belum saatnya aja sekarang.

"Nanti, pasti. Tunggu aja."

Achi nunggu momentum..

Ribetnya Jadi Idealis

Pernah ngebayangin ada di posisi mba-mba penjaga toko, dihadapkan sama calon customer yang nanya size A size B, tapi akhirnya ga jadi beli? Ngeselin kan?

Nah, aku customernya itu.

Aku tau gimana ngeselin dan capeknya jadi diriku sendiri. Buat menghasilkan satu hal, banyak yang harus kupertimbangin. Aku bahkan ga ragu hapus semua yang udah kulakuin dan mulai lagi dari awal, kalau aku rasa hasilnya ga sesuai.

Ya Allah, gini amat jadi idealis.


But this is me. I'm the only one who should deal with it.

"Jadi alih-alih mengubah, aku harus mengontrolnya kan?"

Kurasa di tahap aku mulai mempertanyakan kalimat tadi pada diriku sendiri, aku menemukan momentum itu. 


Revealing New Identity (again)


Identitas blog ini sendiri berevolusi meski ga terlalu drastis. Mungkin buat yang pernah iseng mampir ke blog ini sampai beberapa waktu yang lalu bakal sadar, kalau nama blog aku (lagi-lagi) berubah ahahahaha. Sebenernya, ada sedikit cerita di balik keputusan merelakan nama Creachivity untuk orang lain. Tapi bukan itu yang mau kufokuskan. Just let me restart everything here with Creachivist.

Why Creachivist?

Secara segi pembahasan, perannya masih sama. Masih dan akan terus jadi personal blog buatku. Cuma bedanya sekarang lebih (sedikit) terkonsep aja. Dan karena ini blog pribadi, aku berusaha menulis senyaman yang kumau. Hohohoho.


Reset New Goal and Hope

Alih-alih untuk orang lain, prioritas utama keberadaan blog ini adalah buatku pribadi. Sebagai arsip soal kerjaan misalnya. Atau sekadar jadi recycle bin dari daily life-ku. Sesederhana itu. 

Dan mungkin juga sebagai self-healing?

"James Pennebaker, Ph.D. dan Janet Seager, Ph.D dalam Jurnal Clinical Psychology melaporkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan menulis umumnya memiliki kondisi mental lebih sehat dari mereka yang tidak punya kebiasaan tersebut. Pikiran yang sehat tentunya akan memiliki kekuatan untuk memberi dampak positif pada tubuh kita secara fisik."



Right, It's the time!

designed by Achi

Mungkin sekarang blog ini masih jauh untuk mencapai hal di atas. Tapi menyadari bahwa aku udah melewati garis START, aku bersyukur. Aku tau, 'Menjadi Konsisten' adalah hal yang sulit. Tapi 'Memulai' juga bukan hal yang gampang. Sekecil apapun langkah yang kuambil sampai hari ini, terima kasih untuk diriku sendiri.


"I deserve it."



- Achi -

(Started writing in June 2018, finished today)

As a basically introvert, I probably take a time for admitting the whole of myself. So through here, I reminder 'The Future Me' that I've been through a lot of things. And I shall proud of it.